02/02/2018

Diary Salma


Buku ini saya hadiahkan khusus untuk almarhum
Ayah tercinta saya (Puji Supriyanto)



KATA PENGANTAR PENULIS




        Menulis memang bukanlah suatu cita-cita saya, namun rasanya menulis adalah panggilan jiwa. Keinginan sederhana, dimana kelak bisa tinggalkan suatu hal yang berharga, ketika raga ini sudah tidak bernyawa. Nama hanyalah tinggal nama, namun sebuah karya akan tetap ada meski nama itu hilang dari peredaran dunia.

Seperti juga profesi yang sedang saya emban menjadi seorang bidan. Suatu profesi yang mulia, dimana ada banyak pahala terselubung di dalamnya. Ikhlas dalam segala hal, itulah yang harus dilakukan. Namun, memang adakalanya rasa malas dari manusia datang. Yang semuanya itu dapat mengacaukan seluruh tatanan yang telah ada.

Buku ini tercipta, karena saya ingin mengingatkan kepada diri saya sendiri khususnya, dan teman-teman Bidan di Nusantara. Bahwa perjuangan kita tidaklah mudah. Setumpuk tanggung jawab yang selamanya akan melekat kepada diri seorang Bidan. Yang setiap langkah kakinya selalu dihantui dengan sebuah tuntutan-tuntutan, yang tidak bisa digantikan dengan profesi lainnya. Ikut serta iringi lahirnya putra-putri bangsa, penerus tegaknya kekokohan bangsa dimasa mendatang. Membersamainya hingga mereka mampu mandiri hadapi hiruk-pikuk kehidupan. Serta cita-cita luhur yang harus diwujudkan, memastikan semua penerus bangsa sehat secara purna, agar siap hadapi tantangan zaman.

Dengan adanya buku ini, saya juga berusaha memahami diri, dan mengajak kepada semua teman Bidan, bahwa Allah SWT menganugerahkan profesi Bidan tidak pada wanita yang biasa. Karena, menjadi Bidan diperlukan wanita yang mempunyai rasa, raga serta pikiran yang harus tangguh luar biasa. Hanya wanita istimewa yang berhak dapatkan tugas agung dari sang Maha Kuasa. Jadi, sebagai Bidan kita harus benar-benar mensyukurinya.

Berharap pula dengan lahirnya buku ini, mampu mewakili isi hati semua Bidan yang ada di Mayapada. Semoga bisa menjadi penggerak hati, ketika rasa tidak ikhlas menyertai. Sebagai penggerak kaki, saat langkah ini berat untuk melangkah. Sebagai penggerak jiwa, ketika diri dipenuhi dengan rasa kecewa. Menjadi sulutan api yang dapat kobarkan semangat agar selalu membara.

Hidup menjadi berharga, manakala kita bisa memberikan apa yang kita punya. Memberi tanpa diminta sebelumnya. Hanya pengabdian seorang hamba kepada Tuhannya, berusaha mengupayakan  sedikit yang bisa dilakukan kita sebagai manusia. Semoga yang kita lakukan  menjadi bibit-bibit pahala, yang kelak bisa disemai hasilnya di kehidupan luar dunia fana. Kehidupan yang akan kekal selamanya.

Ucap syukur saya yang tak terhingga, kepada Allah SWT. Dzat Yang Maha Pemilik Kekuasaan, yang telah memberikan saya kesempatan luar biasa. Dan menganugerahkan kepada saya, kemampuan untuk menyelesaikan tulisan ini.

Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih yang tak berbatas, kepada keluarga saya, Ibu saya, suami–Mas O’cip tercinta, anak saya trio RAI-Rafid, Azka, Ifah, serta adek-adek saya-Yuniar, Taufiq, Nurlia, untuk setiap dukungan dan doa yang selalu mengalir pada saya.

Untuk Abang Tubagus Salim, terimakasih banyak. Tanpamu semua tulisan saya tak akan pernah menjadi sebuah karya. Bimbingan yang luar biasa, semoga Allah SWT. mencatatnya sebagai ladang ibadah untukmu.

Untuk semua sahabat yang ikut serta hiasi indahnya hidup saya Veronika-Magani, semangatmu yang menghantarkan tanganku untuk bergerak goreskan tinta menjadi sebuah cerita, Ira tempat curhat terbaik saya, Yeni teman seperjuangan semasa kuliah dan teman sejawat hingga saat ini, Suci, Ulva, Marlina, Erlina, Ayuk, Yunita, Nanuk, Yohan, Panji dan Siswanto. Bersama kalian, memberikan inspirasi tersendiri untuk saya.

Buku ini saya hadiahkan khusus untuk almarhum Ayah tercinta saya, Puji Supriyanto, serta Ibu hebat saya, Indriati Lestari, yang telah merawat, mendidik, dan membimbing saya hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Sampai kapan pun saya tak akan pernah bisa membalas jasa kalian.

Harapan saya, semoga buku ini bisa memberikan manfaat bagi semua yang membacanya. Aamiin.


Novita Andri
Blora, 14 November 2017


Buku: Diary Salma 
           Bisa di pesan :Edwrite          : HP 081294407889
                                           Novita Andri : Hp  0812-2643-1380

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search