13/01/2018

Kamu Yang Tadi? Part.2

Kamu Yang Tadi?

bapak nggak pernah lucu, bukan bermaksud jahat sih, tapi gimanapun aku tetep ketawa maksa sepanjang jalang bersama bapak, mungkin kalo dilihat warga sekitar kita udah dikira gila, kita ketawa-ketawa sambil jogging, buat dibayangkan aja gaenak. Dan kadang ditengah becandaan, bapak menyelipkan kata-kata motivasi, karena beliau seorang kyai biasanya disertai penjelasan dari ayat Al-Quran, bukannya gimana-gimana, tapi beliau mengatakan motivasi yang sama itu berulang-ulang, sehingga aku sampai hafal, di kata-katanya doang bukan di ayatnya, kadang aku sempat ngikuti dari dalam hati. “Penyesalan itu tempatnya di akhir, nggak ada penyesalan yang tempatnya diawal, kalo menyesal diawal itu.. gila, masak kau belum apa-apa sudah menyesal” begitu kata-kata beliau, aku memiliki penafsiran kenapa beliau selalu mengucapkan hal yang sama berulang-ulang. Pertama, mungkin beliau ingin aku terus bisa mengingatnya sehingga aku nggak akan menyesal dengan pilihan yang telah kubuat dan aku lebih hati-hati, atau mungkin, yang kedua, bapak memang beneran nggak punya kata-kata motivasi lain. Namun aku buang penafsiran buruk itu dan lebih memilih untuk positive thinking.
Di tengah perbincangan kami, aku merasakan getaran-getaran menegangkan di sekitar area perut, kakiku tiba-tiba terasa lemas, otak ku tidak kuat menerima sinyal yang dikirim dari perut, aku berpikir bahwa aku harus mengeluarkannya sekarang juga. Aku pun memberanikandiri ngomong hal tersebut ke bapak,
”Bapak, aku kebelet, WC yang deket dimana?”
”mana ada WC deket sini, kita masih dijalan, bentar lagi sampai di At- taqwa, kamu bebas buang air sesuka kamu.”
“Tapi ini udah kebelet pol-polan, kalo nunggu nanti disana takutnya sebelum sampe sana udah keluar duluan”
“Enggak enggak, sekarang kamu nyari kereweng trus masukkan saku celana kamu”
“Bapak, celanaku nggak ada sakunya, dan ini udah diujung.”

“yaudah, selipkan aja disitu, buat penyumbat biar ga keluar dulu”

Bersambung...

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search