04/07/2017

Teman Berbeda Alam,Part,3

Teman Berbeda Alam
Oleh : Shetya Atriyani Ersyada
CERPEN,Part.1

“Bagaimana ini apa yang terjadi pada Berryl dan Nita? Apakah saat ini aku juga mengalami kejadian seperti mereka?”Astri membatin.
“Hee muka dempul, jangan berteriak juga kali, Fatimah juga..ngapain ikut-ikutan,” tiba-tiba Astri berbicara seolah ada yang mengendalikan
“Halah, gak peduli, pokoknya bar iki siji...loro...telu...papat...kenek kabeh!!!” jawab Berryl sambil menunjuk ke arah semua anak.
“Hah, aku harus ikut, suka banget urusin hidup orang, baju kamu tuh cuci, udah lumuran darah merah merekah pft,”sanggah Nita seolah bukan Nita.
Ternyata Astri dikendalikan oleh anak kecil berbaju merah yang menari di sudut ruangan itu. Sulit bagi Astri untuk mengendalikan dirinya sendiri, dia hanya bisa istighfar dan istighfar. Semua anak terlihat panik dan siapa saja yang lewat di depan Astri ketakutan. Pada saat itu Astri bertemu Alisa dan Ana di depan kamar mereka, namun masih saja Astri tidak bisa mengendalikan dirinya.
Menginjak hari kedua, Alhamdulillah Astri sudah bisa mengendalikan dirinya sendiri. Tapi hal aneh masih terjadi, Astri melihat anak kecil berbaju merah itu lagi, anak itu seperti ingin membicarakan sesuatu dengan Astri.
“Hei Astri...jangan takut, aku gak jahat kok, aku cuma mau ngucapin makasih,” ucap anak kecil itu.
“Hah..terimakasih? emangnya kejadian itu asli ya, bukan mimpi? Coba ceritain ke aku,” jawab Astri dengan berani.
“Sebelum cerita, aku mau teh hangat. Tolong ambilkan aku teh hangat!”pinta anak kecil itu kepada Astri.
Astri langsung menuju ke dapur penginapan untuk meminta teh hangat yang diinginkan anak itu.
“Ini teh hangatnya, sekarang ndang cerita, keburu sarapan, mau gladi bersih pengibaran ini,” jawab Astri dengan penuh keberanian.

“Jadi gini, sebenernya sebelum jadi rumit, mending temen-temenmu itu bilangin. Jangan ganggu kami, kami juga punya kehidupan. Temanku yang mukanya hancur itu sebenernya baik, cuman kalo dia diganggu ya jadi gitu,” jelas anak kecil itu.

BERSAMBUNG

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search