03/06/2017

Tak Terlupakan,Part.2

                                                 Tak Terlupakan                                                                                                                  Oleh : Shafira Aulia Fitri
CERPEN,Part.2


Hari ini, sekolahku mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas 12. Acaranya akan meriah karena kedatangan artis dari ibukota. Tapi, acaranya diselenggarakan di sebuah gedung mewah yang berjarak lumayan jauh dari rumah paman, itu sebabnya ibu mengkhawatirkanku untuk pulang sendirian. Bisa saja pamanku menjemputku saat aku pulang nanti, tapi hari ini paman ada acara ke luar kota, jadi ia tidak bisa menjemputku.
***
            Kringggg.... Suara telefon membangunkan tidur siangku. Tanganku meraba-raba kasur mencari letak ponselku berada. Keras, kotak, dan tipis, akhirnya tanganku menemukan benda yang berdering keras itu. Mataku yang masih terasa lengket seperti baru diberi lem, kubuka dengan paksa untuk dapat membaca siapa pengganggu tidurku. Kubaca dengan teliti tulisan dilayar ponselku, tertulis kata “MAMA” yang langsung membuat mataku yang sipit menjadi terbuka lebar-lebar. Untuk memahami apa yang akan kudengar, aku memilih untuk duduk.
Assalamualaikum, Ma,” ucapku mengangkat telefon.
Wa’alikumussalam. Nanti jadinya pulang sama siapa, Kak? Pulang jam berapa?” tanyanya.
“Aku usahakan nggak sampai jam sebelas sudah pulang, Ma. Aku masih nggak tau pulangnya gimana. Cindy yang rumahnya dekat sini itu, katanya pulangnya jam satu soalnya dia OSIS.”
“Jam satu? Sampean mau pulang jam satu? Udah nggak usah pulang aja kalau pulangmu jam segitu!” jawab ibu dengan nada tinggi pertanda ia sedang marah.
“Ndak, Ma, aku nggak bareng dia. Nanti aku cari tumpangan temenku yang rumahnya dekat sini,” jawabku merendah menghindari kemarahan ibuku.
“Ya, jangan pulang malam-malam kalau bisa jam sepuluh sudah ada di rumah.”
“Iya, Ma,” jawabku memelas.
“Sudah makan?”
“Belum, aku baru bangun tidur ini.”
“Ya sudah ndang makan, assalamualaikum.”

“Iya, wa’alaikumussalam.”

BERSAMBUNG

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search