30/05/2017

Teman Berbeda Alam,Part.1

Teman Berbeda Alam
Oleh : Shetya Atriyani Ersyada
CERPEN,Part.1

            Tanggal 17 Agustus nanti, Astri mengibarkan bendera pusaka di Alun-Alun. Paras cantiknya membuat ia terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka. Mengikuti tradisi terdahulu yaitu karantina selama 5 hari dan menginap di sebuah penginapan yang terletak di jalan Panglima Sudirman dan dikenal dengan nama Djengklong. Tempat itu terasa asing bagi Astri karena ia belum pernah kesana sebelumnya. Selain asing, bangunan yang bisa dibilang kuno itu penuh sejarah dari tahun ke tahun, sehingga terdapat unsur mistis di tempat itu.
            Hari Pertama, Astri bergegas membawa koper dan ranselnya ke kamar yang sudah ditentukan. Kebetulan ia sekamar dengan teman dekatnya, yaitu Alisa dan Ana. Kegiatan selanjutnya, seluruh peserta karantina membersihkan kamarnya masing-masing. Tiba-tiba Ana terkejut melihat sesuatu.
            “Aaaa...kain putih ini bergerak sendiri!” ucap Ana terkejut.
            Alisa yang bertubuh paling besar diantara mereka bertiga, akhirnya memberanikan diri untuk melihat makhluk dibalik kain putih itu.
            “Grr...tidakk...ke..ke..kecoa!!!” ucap Alisa ketakutan.
            “Yaela cuma kecoa aja pada takut semua,” tegas Astri
            Alisa memang bertubuh paling besar diantara mereka bertiga, tetapi dia yang paling takut sama kecoa. Wah ada-ada saja Alisa.
            Malamnya, seluruh peserta karantina berganti seragam putih abu-abu untuk mengikuti upacara pembukaan karantina di aula. Bangunan yang terbilang tua itu memiliki salah satu aula yang terletak di lantai dua bangunan. Kekhidmatan peserta dalam mengikuti upacara ini mengubah suasana yang semula biasa saja menjadi lebih dingin. Namun, tak lama suasana menjadi gaduh sekali.

            Astri duduk diantara Alisa dan Ana, di depan mereka terdapat dua bangku kosong. Sehingga salah satu diantara mereka harus duduk dibelakang sendirian, lalu terjadi perdebatan di antara mereka.
Bersambung

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search