10/05/2017

SAMYANG Part.2

SAMYANG
(Karya : Nandita Eka Savitri)
 Part .2


Cerpen
 “Hih. Ya udah, udah terlanjur. Sekalian aja masukin semuanya,” kata Fira.
            Aku dan Fira menuggu hingga minya matang. Selagi menunggu, aku menuangkan bumbu yang mirip seperti saos bercampur kecap yang berwarna merah kehitam-hitaman ke dalam mangkok. Masih ada sedikit sisa saos itu dikemasan dan langsung ku telan. Rasanya seperti tersedak air tapi langsung terasa pedas dan panas ditenggorokan. Aku cari air dan kebetulan Fira baru saja tadi membeli air mineral. Tanpa rasa ragu, aku langsung meneguk air itu.
            Setelah mi-nya matang, aku membuang air rebusan itu dulu dan setelah ditiriskan, lalu dimasukkan kemangkok. Fira mengaduk dan mencampur mi itu dengan dua sendok. Setelah tercampur rata Fira merekamnya untuk dijadikan story di akun instagramnya.
            Aku dan Fira mulai menyantap samyang. Tidak lama Melly, salah satu teman sekelasku datang untuk mencuci tangan. Dia tidak sengaja melihat aku dan Fira. Aku dan Fira menawarinya samyang. Awalnya Melly tidak mau. Tapi, setelah tahu kalau itu samyang dia baru mau. Setelah mencicipi samyang itu Melly kemudian pergi.
            Tidak lama setelah Melly pergi, Mbak Han dan Mbak Azza datang. Mereka sudah tahu kalau aku dan Fira membuat samyang dari Melly. Mereka langsung menyantap samyang yang aku dan Fira buat. Mereka bilang enak dan mengatakan kalau samyang ini tidak pedas.
“Dit, menurutku ini nggak pedas,” kata Mbak Han
“Pedas Mbak Han. Pedasnya tuh nggak langsung kerasa, tapi nanti,” jawabku selagi mengipasi mulutku.
            Mbak Han Tanya ke Fira dimana aku membelinya. Fira menjawab bahwa aku beli di Maretha XI MIA 3. Mbak Han bilang dia juga ingin memesan dua. Setelah memesan, Mbak Han dan Mbak Azza ketempat jus.
            Setelah habis, sekarang giliran mencuci mangkok dan pancinya. Yang menjadi masalah adalah air di wastafel dekat kantin tidak keluar airnya. Air kran didalam kamar mandi dekat kantin juga tidak keluar. Aku mencoba didekat kelas XII MIA 1 juga tidak keluar. Aku kembali kekantin dan memberitahu Fira bahwa semua kran airnya tidak keluar airnya.

Bersambung

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search