10/05/2017

SAMYANG Part.1

SAMYANG
(Karya : Nandita Eka Savitri)


          Cerpena  Kejadian ini baru aku alami kemarin siang. Saat pelajan sedang berlangsung di sekolah, kelasku kosong satu jam pelajaran. Aku sudah memesan samyang ke teman sekolahku yang beda kelas tapi kelas kami bersebelahan.
            Kalian pasti sudah tahu apa itu samyang. Yup, betul sekali. Samyang adalah mi instan dari korea yang katanya rasanya pedas dan ada juga yang level 4 dan level 5. Aku memilih level 5. Aku memilih yang pedas. Sebenarnya aku tidak suka rasa pedas. Tapi, aku ingin mencoba hal baru. Aku memakannya bersama dengan teman sekelasku yang bernama Fira. Aku juga ingin membuktikan seberapa pedas sih samyang itu.
            Setelah pulang sekolah, aku dan Fira sudah membuat rencana untuk membuat samyang di rumah Fira. Tapi, ujung-ujungnya juga buat di kantin sekolah kami. Pertama, aku izin dulu sama mbak kantinnya, boleh apa tidak.
“Mbak. Aku mau Tanya,” tanyaku.
“Tanya apa?” tanya mbak kantinnya balik.
“Aku boleh rebus mi disini nggak?” tanya Fira.
“Tunggu bentar, tunggu mbaknya yang satunya lagi.”
“Lha emangnya mbaknya yang satu lagi kemana?” tanyaku.
“Buang air kecil.”
“Buang air kecil dimana?”
“Disebelah itu lho,” jawab mbak kantin sambil menunjuk kearah kamar mandi yang berada disebelah kantin.
            Tidak lama kemudian mbak kantin yang satunya lagi datang dan Fira bertanya, “Mbak, boleh rebus mi disini?”
Mbak kantin menjawab, “Ya, boleh, silahkan”
“Yes! Boleh.” Sorak kami berbarengan.
“Tenang mbak, nanti kita cucikan kok.”
“Sama pinjam mangkok sama sendoknya.”
“Ambil sendiri disitu lho, di rak.”
“Makasih mbak. Mbaknya baik deh. Kita doain masuk surge deh. Amin”
“Amin.”
            Aku mengambil panci dan memasukkan air kedalm panci. Fira membuka kemasan mi samyang itu, lalu mematahkannya jadi dua. Aku sudah melihat gelembung-gelembung kecil itu. Refleks aku langsung mengambil satu patahan mi tadi dan memasukkannya kedalam panci. Fira kaget dan menerakiku. “Belum Dit, belum mendidih airnya.”
“Udah Fir, udah ada gelembung-gelembung kecilnya.”
“Iya, tapi belum mendidih airnya. Kamu pernah buat mi instan nggak sih?” celetuk Fira padaku.
“Ya pernah lah.”
“Gimana caranya kamu buat?”

“Setelah masukin air kepanci langsung aku masukin mi-nya. Biar sekalian mendidih bareng sama 
airnya.”

Bersambung

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search