18/05/2017

Menyebalkan |Mengasikkan Part.3

Menyebalkan |Mengasikkan
Oleh : “Ridha Agustina Kholifatun Nisa”
CERPEN ,Part.3

            
            Gelak tawa pun pecah diantara kami semua. Senangnya, jadi ingin cepat-cepat sekolah. Canda tawa kamipun masih terus berlanjut mulai dari membahas yang tidak penting sampai yang penting namun dijadikan guyonan. Aku cukup terhibur dengan kehadiran mereka, dan mungkin itu juga yang membuatku semangat untuk bisa cepat-cepat bersekolah. Setelah dirasa cukup lama dan matahari pun sepertinya sudah berada diatas kepala, teman-temanku memutuskan untuk pulang, mumpung besok hari libur dan akan terjadi gerhana matahari, sebenarnya aku sangan antusias untuk bisa melihat fenomena langka itu, namun apa daya aku masih terlentang lemah di kasur rumah sakit dengan jarum yang menancap ditangan sebelah kiriku. Namun setelah kupikir-pikir ternyata dengan dirawatnya aku disini, aku bisa merasakan kesenangan dan kesebalan tersendiri. Aku bisa merasakan kasih sayang kedua orang tuaku tanpa marah marah (well aku ini anak kos sejak SMP), aku bisa merasakan santai tanpa beban pelajaran dan tugas yang menumpuk teramat banyak, Ups sekolahku memang melelahkan, meskipun bukan full day school tapi sekolahku terasa seperti full day school,pulang sore, tugas bejibun, belum lagi jika UH dan kadang aku sampai lupa caranya hidup sehat karena sering begadang, dan jika murid yang bersekolah disekolahku tidak kuat mental dan fisiknya dijamin bakal SETRES.
***
            “Keadaannya sudah membaik, besok boleh pulang.”
            “Hamdallah Gusti,terimakasih ya Allah, akhirnya setelah penantian panjang.”batinku
            Kini kata pulang adalah kata yang terindah yang selalu terngiang-ngiang dalam benakku. Ugh rasanya sudah tidak sabar ketika infusku mulai dilepas.
***
Huh,huh,aku terengah-engah. Oh ternyata ini Cuma mimpi. Mimpi buruk lebih tepatnya. Kutengok sekelilingku, ah rupanya ini kamarku. Kusibakkan tirai didekatku. Rupanya hari masih gelap, kuputuskan untuk melanjut tidurku. Tak lama kemudian aku seperti mendengar teriakan-teriakan memanggil namaku.
“De... Bangun cepetan. Katane sekolah?”
Ah rupanya aku ingat, ini hari pertamaku masuk sekolah setelah rawat inap di rumah sakit. Aku bergegas merapikan tempat tidur lalu pergi mandi. Ini hari pertama aku UTS namun hari keempat teman-temanku UTS. Karena apa? Ya karena DB lah lebih tepatnya. Aku merasa sakit itu anugerah disisi lain terasa menyebalkan namun sebenarnya ada hal yang patut disyukuri dari itu semua. Dikala duka ada suka, dikala susah ada senang. Ya itulah hidup.
~THE END~

1.     Nduk : Sebutan anak perempuan dalam bahasa jawa.
2.     Maneh :Lagi .
3.     Uwis : Sudah.
4.     Eotteohke : Bagaimana (dalam bahasa korea).

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search