16/05/2017

Menyebalkan /Mengasikkan Part.1

Menyebalkan |Mengasikkan
Oleh : “Ridha Agustina Kholifatun Nisa”
CERPEN 

            Rintik hujan membangunkanku, namun aku merasakan mata ini sulit terbuka, perlahan namun pasti akupun terbangun. Berat rasanya kepalaku ini, aku merasakan pusing dan meriang, serta pegal-pegal di sekujur tubuh. Aku memutuskan untuk minum air dan tidur kembali. Berharap esok hari aku sudah kembali sehat dan dapat melanjutkan belajar untuk UTS minggu depan. Yap, seminggu ini aku memang libur karena US kakak kelas, dan libur ini aku manfaatkan untuk belajar mempersiapkan UTS-ku yang akan datang dan akan kuhadapi dengan siap sepenuh hati. Tak lama kumemejamkan mata, aku merasakan suhu tubuhku meningkat drastis, dan mata ini terbuka.
“Ma..”
“Ya.. bentar..”
(tak lama mamaku datang)
“Ma aku kok pusing ya?”
Mamaku pun menghampiriku sambil memegang dahiku, merasakan panas yang sungguh membuatku tidak nyaman.
“Loh.. panas nduk1, diminum maneh2 ya obate.. ayo besok periksa ke dokter.”
“Tapi loh ma.. Aku mau belajar buat UTS besok Senin.”
“Haduh.. uwis 3 gausah ikut UTS dulu, kamu panas gini lho. Sekarang lagi musim demam berdarah.”
“Ya udah ma kalo gitu, aku nurut.”
            Tak lama terbangun aku merasa badanku butuh diistirahatkan lebih lama,aku putuskan untuk tidur lagi.
***
            Ugh, pusing, itu hal pertama yang kurasa. Ya, meskipun pusingnya sudah berkurang tapi tetap saja masih terasa susah untuk bangun. Rasanya aku ingin protes kepada Tuhan, plis kalo ngasih sakit jangan yang sakit-sakit amat dong. Tapi itu percuma, karena solusinya aku harus diperiksa untuk memastikan sebenarnya aku itu sakit apa.
***

            Aku benci bau rumah sakit. Aku juga tidak suka badanku disentuh-sentuh (diperiksa) apalagi kalau sudah ditusuk-tusuk (disuntik) ugh rasanya hati ini sakit bang. Habis ditusuk-tusuk terus digantung buat menunggu hasil laboratorium. Capek,hanya satu kata yang menggambarkan keadaan dan kondisi aku saat ini. Dan saat ini aku benar-benar ingin pulang. 
BERSAMBUNG

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search