13/04/2017

Jalan Hidupku

Jalan Hidupku
Karya : Ferdian Febriyanto


            Namaku Ferdi, aku berumur 16 tahun. Aku sekarang sekolah di bangku kelas 11 SMA Negeri 1 Bojonegoro. Aku tidak mempunyai kemampuan apa-apa seperti hilang jika menutup mata atau mengeluarkan petir di tangan ku, dan sebagainya.
Pada liburan semester lalu, aku sekeluarga berlibur ke Wisata Bahari Lamongan. Perjalanan ke sana kami tempuh kurang lebih 4 jam. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB, di perjalanan sambil makan makanan ringan. Aku, adik, dan kakak bersenda gurau hingga kami tertidur kecuali kakak yang asik bermain gadget saat kami tertidur, kurang lebih 2 jam perjalanan kami sampai di Tuban, yang mempunyai pantai yang indah. Pantainya bernama Pantai Sowan. Aku dan adik dibangunkan oleh ibu untuk turun dan sarapan pagi sambil menikmati indahnya pantai.
            Kurang lebih 2 jam kami sampai dilokasi wisata. Selanjutnya ayah menuju loket pembelian tiket, sedangkan aku, Adi, ibu, kakak, paman Herman, dan bibi Endang menunggu sambil duduk-duduk di sekitar tempat parkir untuk melepaskan rasa lelah kami.
            Setelah kami dapat tiket, kami menuju pintu masuk, lalu kami diberi gelang kertas sebagai tanda kami bisa bermain bermacam-macam wahana, ada jet couster, rumah sakit hantu, rumah dongeng, rumah bajak laut, flying fox, bom-bom car, sensor air dan lain-lain. Pada pukul 13.00 WIB kami menuju Musala untuk menjalankan salat sekalian istirahat dan makan siang. Setelah itu kami melanjutkan permainan hingga pukul 17.00 WIB, lalu kami sholat ashar dan persiapan pulang. Aku dan adikku Adi sangat menikmati permainan yang ada, sehingga kami merasa puas dan bahagia. Selanjutnya kami menuju perjalanan pulang dan sampai dirumah pukul 22.30 WIB. Kemudian kami mandi dan langsung istirahat.
            Jalur hidupku memang agak sulit untuk kujalani, seperti contohnya ada yang senang dan ada juga yang sedih. Di sini akan kuceritakan yang sedih terlebih dahulu.
            Pada saat itu aku mengikuti tes paskibraka di SMT. Tapi sebelum itu aku menjalani latihan yang tidak pernah berhenti karena sangat inginnya diriku untuk masuk di tes itu. Hari demi hari terlewati, akhirnya hari yang kutunggu datang juga. Pada saat tes aku merasa gerogi saat menunggu hasilnya, dan hasilnya dibacakan. Ternyata aku tidak masuk di tes itu dan aku merasa kecewa karena tidak masuk di tes itu. Tetapi di tahun depan akan kucoba lagi tes itu dan akan kuraih jabatan sebagai paskibraka Kabupaten Bojonegoro. Aku tidak akan menyerah sampai titik darah kehabisan ku.
            Dan yang sekarang akan kuceritakan yang senang dari ku. Ini merupakan suatu peristiwa yang tak pernah kulupakan dan ini terjadi sekali seumur hidup.
            Pada liburan semester pada saat aku masih duduk di bangku SMP, aku rekreasi ke Kota Malang, Jawa Timur tepatnya yaitu Jatim Park 1. Aku berangkat dari rumah pukul 08.00 WIB dan menunggu busnya datang. Pukul 09.00 WIB aku dan teman-teman berangkat menuju Malang. Di perjalanan, aku sedang asyik bermain dengan teman ku dan sambil mendengarkan musik lewat hp. Di Lamongan kami turun dari bus untuk makan siang di Depot Asih. Sehabis makan siang kami melanjutkan perjalanan. Pada pukul 05.30 WIB kami tiba di Hotel. Di malam hari sehabis makan malam ada acara pensi di aula hotel sampai pada pukul 22.00 WIB. Kemudian kami tidur dengan nyenyak di kamar masing-masing.
            Di pagi hari aku mandi dengan air hangat karena udara sekitar sangat dingin pada saat itu. Sesudah mandi aku segera menuju ke aula untuk mengambil makan pagi. Pada pukul 08.00 WIB kami berangkat menuju ke Cuban Rondo. Di sana terdapat air terjun dan tempat bermain seperti flying fox, labirin, dan lain-lain. Kami hanya mengunjungi air terjunnya. Pemandang disana sangat bagus dan aku bersama teman sekelasku foto bersama. Sehabis foto aku terpeleset dan celanaku basah, dan teman-teman ku menertawakan ku. Sehabis di Cuban Rondo kami menuju ke Jatim Park pada pukul 10.00 WIB. Di Jatim Park, kami sedang menunggu dibelikan tiket masuk dan disana sangat ramai dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah. Setelah masuk di Jatim Park aku mencoba hampir semua wahana yang terdapat disana. Setelah aku mencoba semua wahana aku merasa sangat senang. Pada pukul 15.00 WIB kami sudah berkumpul di sekitar bus untuk segera menuju ke tempat makan. Sesudah makan kami melakukan perjalanan pulang, di bus aku tertidur karena kelelahan. Pukul 23.00 WIB aku tiba di SMPN 1 Bojonegoro dan aku dijemput oleh ayah dan ibuku. Aku pulang kerumah dan setelah itu aku tidur lagi.

            Peristiwa itu tidak akan pernah kulupakan dan menurutku itu semua sangat istimewa bagiku. Teman-teman sekelas ku itu bagaikan keluargaku dan mereka semua baik-baik. Jadi intinya di kehidupanku yang saat ini ada banyak peristiwa yang terjadi kapan pun dan dimana pun aku berada. Kejarlah cita-citamu setinggi langit dan jadilah orang yang berguna bagi semua orang.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search